Pengisian E-Raport harus dilakukan bagi setiap Lembaga mulai dari SD, SMP, SMA / SMK. Maka dari itu munculnya aplikas E-Raport membuat para Operator menjadi repot khususnya bagi Operator di Sekolah Dasar (SD).

Pengerjaan Input E-Raport yang seharusnya dilakukan oleh masing – masing wali kelas malah menjadi tanggung jawab operator sekolah, dikarenakan ketidak mampuan mengikuti perkembangan Teknologi yang sangat cepat. Rata – rata dilembaga Sekolah Dasar (SD) penduduknya atau dewan gurunya di kisaran umur mendekati purna tugas. Mau tidak mau yang muda yang berkreasi, walau rata – ratayang muda adalah NON-PNS

Baru-baru ini diluncurkan aplikasi Rapor K-13 versi 1.0.1 sebagai generasi kedua dari aplikasi versi sebelumnya 1.0.0. Aplikasi versi 1.0.1 diluncurkan karena aplikasi versi pertama tidak kompatible dengan aplikasi Dapodikdas versi 3.0.1 yang saat ini kita gunakan saat ini.

Saat ini aplikasi Raport SD K-13 kembali memperbarui versinya. Ada beberapa perubahan di versi 1.0.2 ini yang diantarannya adalah sebagai berikut:

  1. Perbaikan nama Kepala Sekolah pada rapor sudah sesuai dengan data pada tugas tambahan di dapodik.
  2. Tambahan informasi peserta didik pada form penambahan data keikutsertaan ektrakurikuler.
  3. Perbaikan CSS untuk menampilkan informasi email pada modul daftar user, yang awalnya tidak terlihat, di versi 1.0.2 menjadi terlihat.

Bagi sekolah yang sudah menggunakan Aplikasi Rapor K13 versi 1.0.1, tidak perlu mencopot / uninstall Aplikasi Rapor versi 1.0.1, pada saat melakukan installasi Rapor versi 1.0.2 aplikasi secara otomatis medeteksi apakah sudah ada aplikasi rapor bersi sebelumnya atau tidak, jika sudah, maka aplikasi hanya akan melakukan update saja

Dan bagi yang sudah mengisi dengan menggunakan aplikasi rapor versi sebelumnya, anda tidak perlu khawatir karena data isian anda tidak akan hilang.

Berikut link download Aplikasi Raport SD Resmi Official Kemdikbud Versi 1.0.2 : DOWNLOAD Aplikasi e-raport SD v.1.0.2

Sumber: https://mataoperatorsd.blogspot.com